DjoeRinjani Indosat 085647 55 2287 / PIN BB : 5AD831BF
Djoko Sulistyo CONTACT PERSON : Indosat 085647 55 2287 / PIN BB : 2252BEF7

djoe

djoe
indahnya di puncak merapi

Rabu, 01 April 2015

Gunung paling angker di Indonesia

Jika kamu suka mendaki gunung, tentunya kamu harus memiliki fisik yang kuat. Mendaki di butuhkan banyak tenaga dan keteguhan hati agar bisa menyampai kepuncak. Walau terasa berat dan begitu susah paya, namun ketika sudah mencapai puncak semua itu akan sirna karena keindahan alam yang luar biasa.
Bagi kalian yang suka mendaki gunung mungkin kalian sudah tahu cerita-cerita atau legenda tentang gunung-gunung yang kalian telah taklukan tersebut. Namun jika kalian tidak pernah mendaki gunung, kalian mungkin tidak tahu kisah tentang gunung-gunung yang ada di Indoensia. Konon katanya banyak gunung yang ada di Indoensia ini yang memiliki kisah menegerikan.
Ada beberapa gunung di Indonesia yang menyimpan cerita sejarah yang mengerikan sehingga gunung-gunung tersebut di anggap angkeh oleh masyarakat sekita. Anda penasaran, gunung apa saja yang dianggap angker oleh masyarakat sekira. Berikut 6 Gunung paling angker yang ada di Indonesia.

1. Gunung Lawu di Jawa Timur

6 Gunung Paling Angker Yang Ada Di Indoensia
Gunung Lawu yang terletak di perbatasan jawa tengah dan jawa timur ini memiliki tinggi 3.265 meter. Gunung Lawu dianggap sebagai gunung  berapi yang masih beristirahat, karena sudah lama tidak meletus. Gunung Lawu memiliki 3 puncak yaitu Hargo Dalem, Hargo Dumiling, dan Hargo Dumilah. Masyarakat jawa menganggap ketiga puncak Lawu tersebuta dalah tempat yang sakral. Hargo Dalem dianggap sebagai tempat pamokasan Prabu Bhrawijaya Pamungkas. Harga Dumiling sebagai temapat pamokasan Ki Sabdopalon. Sedangkan yang terakhir Hargo Dumilah dianggap misterius karena sering dijadikan sebagai tempat ajang olah batin dan meditasi. Di percaya banyak makluk gaib berkekuatan tinggi yang tinggal di ketiga puncak gunung Lawu tersebut.

2. Gunung Arjuno di Jawa timur

6 Gunung Paling Angker Yang Ada Di Indoensia
Gunung Arjuno memiliki tinggi 3.339 meter. Gunung ini terletak di jawa timur dan memiliki kisah misterius. Gunung Arjuno memiliki banyak sekali petilasan-petilasan peninggalan kerajaan  Majapahit. Sangking angkernya gunung Arjuno bahkan di percaya jika ada pendaki yang sembrono mereka akan tersesat dan tidak akan bisa pulang selamanya. Tempat yang paling dianggap angker adalah Alas lali jiwo atau hutan lupa diri. Alas lali jiwo terletak sebelum puncak Arjuno, jika pendaki memiliki niat buruk dia akan tersesat dan lupa diri, Banyak kepercaan aneh di masyarakat sana, seperti jumlah pendaki tidak boleh ganjil, pendaki tidak boleh memakai baju berwarna merah dan lain sebagainya. Dan tidak jauh dari alas lali jiwo terdapat pasar dieng alias pasarnya para hantu.

3. Gunung Salak Jawa Barat

6 Gunung Paling Angker Yang Ada Di Indoensia
Gunung salak terletak di Jawa barat dan merupakan gunung yang sering kali di pendaki oleh para pendaki gunung. Yang membuat gunung salak ini angker adalah di puncak gunung salak terdapat makam mbah gunung salak. Pada makam tersebut terdapat tulisan dengan bahasa jawa kasar, agar para pendaki bersikap sopan dan wanita di larang mendaki. Untuk mendaki gunung salak di butuhkan keberanian karena para pendaki akan melewati kampung setan.

4. Gunung Cikuray di Jawa barat

6 Gunung Paling Angker Yang Ada Di Indoensia
Gunung Cikuray merupakan gunung tertinggi yang ada di Garut Jawa barat, tinggi gunung Cikuray mencapai 2.818 meter. Yang menjadikan gunung ini angker karena adanya makam keramat yaitu makam sesepuh Cikuray. Dipercaya jika petang menjelang sering muncul penampakan hantu perempuan denga wajah gelap berbaju putih yang kerap mengganggu para pendaki.

5. Gunung Merapi di Yogyakarta

6 Gunung Paling Angker Yang Ada Di Indoensia
Semua masyarakat Indosenia pasti kenal dengan gunung Merapi. Gunung yang paling aktiv di indonesia. Kengerian gunung berapi tidak hanya dari lava pasan yang dikeluarkannya, namun ternyata gunung berapi juga merupakan istana makhluk halus. Bahkan penembahan sinopati sang penderi kerajaan Mataram berhasil mengalahkan kerajaan pajang karena di tolong oleh penguasa merapi. Lokasi yang dianggap paling angker adalah kawah merapi yang merupakan istana para setan. Dan puncak merapi yang berupa bebatuan pasir yang bernama Pasar Bubrah di tempat ini juga merupakan tempat berkumpulnya para makhluk halus.

6. Gunung Halimun Jawa barat

6 Gunung Paling Angker Yang Ada Di Indoensia
Gunung Halimun terletak di Bogor Jawa barat. Gunung ini juga dianggap sangat angker karena ada benteng-benteng milik prabu Siliwangi yang tidak terlihat oleh mata orang biasa. Sisa-sisa punggawa siliwanigi banyak yang lari kegunung Halimu ketika perang Bubat. Bersama dengan gunung salak, gunung halimun juga di anggap sebagai segitiga misteri Bogor, seperti halnya segitiga bermuda. di tempat ini juga sering terjadi hilang pesawat.
Demikianlah 6  Gunung Paling Angker Yang Ada Di Indoensia. Jika anda adalah orang yang hobby mendaki gunung, anda harus berhati-hati, karena anda akan memasuki kawasan para setan. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar