DjoeRinjani Indosat 085647 55 2287 WA
Djoko Sulistyo CONTACT PERSON : Indosat 085647 55 2287 / PIN BB : 2252BEF7

djoe

djoe
indahnya di puncak merapi

Senin, 30 Mei 2016

Sapi Ndekem jadi Ikon baru kota Boyolali


Boyolali yang terkenal banget sebagai Kota Susu , punya ikon baru . Ikon baru ini untuk memberikan satu greget , satu poin yang mana menunjukan benar benar sebagai kota Susu atau lebih singkatnya sebagai penanda yang memperjelas Boyolali sebagai Kota Susu.

Patung Sapi Ndekem , ini lah ikon yang dibangun oleh Pemerintah Boyolali. Oh iya letaknya di dalam komplek Kantor Kabupaten Boyolali yang baru tepatnya diantara Alun Alun + Pendhopo dengan Gedung DPRD Boyolali.

Patung Sapi Ndekem ini bukan sekedar patung , tapi sebenarnya ini adalah sebuah gedung, boleh menyebutnya Gedung Sapi Ndekem eh tapi jangan deh. Nama resmi dan nama aslinya adalah Gedung Lembu Suro.


Gedung lembu Suro ini adalah satu satu megaproyek senilai Rp 2,7 miliar milik Pemerintah Kabupaten Boyolali tersebut memang sengaja dibangun sebagai ikon Boyolali yang dikenal sebagai Kota Susu. Selain itu, pembangunan gedung itu juga dapat difungsikan sebagai tempat pertemuan terbatas tamu-tamu pemkab.

Secara penampakan luar atau eksteriornya bentuk sapi lagi ndekem , nah kalau bagai dalamnya tentunya buat ruang pertemuan tapi konsepnya seperti gedung bioskop , jadi tempat duduk untuk para tamu yang berkunjung kesini itu berundak – undak.

Info tambahan , untuk secara keseluruhan luas bagunan Gedung Sapi Ndekem eh maksudnya Lembu Suro ini dimensinya 18×12 meter persegi. Luas tersebut sudah meliputi taman di sekitar gedung ini . kemudian untuk luas bagian dalam atau bisa disebut sebagai luas bangunannya sendiri yahh ? luasnya mencapai 65 meter persegi.



1 komentar:

  1. Dengan banyaknya yang menyukai burung lovebird, harga jual burung ini pun sangat tinggi dan meningkat, seiring dengan berjalannya waktu. Sehingga wajar, bila para peternak burung berlomba-lomba membudidayakan burung lovebird agar meraup banyak keuntungan. Namun hal yang banyak terjadi, dalam proses budidaya/beternak burung lovebird, Kita sering mengalami kegagalan untuk mengawinkan keduanya (jantan dan betina). Alasannya cukup simpel, tidak sedikit burung. Masih berkaitan Jika menggunakan cabai bubuk korea warnanya akan jauh lebih merah dan jika menggunakan cabai lokal warnanya tidak secerah cabai korea tapi rasanya lebih mantap.
    Cara Mengaktifkan Profil Guard Facebook Cara Mengobati Penyakit Mata (Snot) Pada Lovebird Ufa Bunga SMartphone

    BalasHapus