DjoeRinjani Indosat 085647 55 2287 / PIN BB : 5AD831BF
Djoko Sulistyo CONTACT PERSON : Indosat 085647 55 2287 / PIN BB : 2252BEF7

djoe

djoe
indahnya di puncak merapi

Senin, 18 Februari 2013

ekspedisi gunung lawu with northgreen


 Gunung lawu 
 dibalik singgasana brawijaya yang moksa ....

Berawal dari ajakan  anak2 Northgreen Jakarta pada 25 January 2013, yang akan mengadakan pendakian ke gunung Lawu .Demi menyambut tamu jauh saya dan teman solo lain ( aan and ngeslow ) mengantar mereka menuju ke puncak. Sehabis jumatan saya naik motor bersama ngeslow , yang saat itu kurang fit badan memaksa juga untuk mengantar mereka ke basecamp, walupun gk ikut naik ke puncak.sehabis sholat asar kita mulai berangkat naik, cuaca saat itu bener2 buruk. Kabut tebal menyelimuti  perjalanan menuju pos 1. Saya bersama mbah kawit,aan, bang alil dan teman2 Northgreen merangsak pelan2 menuju pos 2 dengan waktu tempuh mencapai 2 jam.


Kita istirahat sejenak di mata air 1 sekitar pukul 16.30 wib,bercengkrama sejenak sambil ngopi yg tlah menjadi trademark mbah kawit, menutup senja itu dengan riuh keceriaan.lanjut ke pos 1 hari mulai beranjak gelap dan cuaca mendadak berubah drastis tau tau kabut tebal datang dan hujan pun turun.setelah semua rombongan memakai raincoat masing2, perjalanan kita lanjutkan. Aku di depan bersama aan mengawal anak kelas 1 SD yang bernama Aymar. Anak itu gesit sekali dan seolah tak pernah lelah untuk melangkahkan kaki2 kecilnya.Gunung seolah menjadi taman bermain baginya, hanya kantuklah yang akhirnya menghentikanya juga sekaligus bagi kami semua.Karena cuaca begitu buruk waktu itu, hujan disertai angin yang kencang.akhirnya kami memutuskan untuk buka tenda di pos 3.

Malam itu terasa ada yang aneh di pos3 cemoro sewu, aku tak bisa memejamkan mata . Setelah sholat Isyak aku langsung masuk tenda,karena serangan rasa kantuk dan capek.malam itu nggak ada susu ataupun kopi, hanya mie goreng yang tidak begitu matanglah yang mengisi kerongkonganku, karya si Aan. Dasar bedebah kecil, malam itu tak henti2nya dia mengaromai tenda dengan ledakan2 kampret dari ujung pantatnya. Bau bangkaipun kalah menyengat dibanding ledakan gas tektoniknya, dasar kampreett…!. Perasaanku mengatakan ada seseorang yang mendekat mengitari tenda kami, tetapi saat aku teriyaki tidak ada balesan suara. Aneh memang, Badai anginpun tak henti2nya berteriak, seng yang menjadi penutup pos3 pun bernasib sial, ia terbawa angin dan jatuh terhempas.Malam itu tidak ada cara untuk membuat tidur yg pulas, atau mungkin karena aku menahan kencing yang seharusnya aku buang.Aku kalah dengan rasa malas dan nyaman di dalam tenda yang akhirnya akan menjadi salah satu penyumbang masalah terbesar yang menyebabkan ketidakbisaan mataku untuk terpejam.Baru setelah jam4 pagi akupun mengumpulkan semangad untuk keluar tenda walau dingin menerpa.Sholat subuh dan meliat awan pagi dan sunrice diatas kota magetan, subhanalloh begitu indahnya.
Aku pun mengantar anak2 NorthGreen ke puncak bersama aan dan mbah kawit tentunya.sampai di puncak sekitar pukul 08.30 .Foto foto  narsis pun selesai kita gelar hingga bikin video rasa syukur..tepat pukul 10.00 kita meninggalkan puncak dan kembali ke pos3  Untuk turun kebawah.tiba di pos3 kita sudah disambut oleh aroma masakan ikan asin khas madein bang alil,jadi menggugah sekera untuk makan.ada sosis,otak2, nugget, dan juga mierebus tentunya.Mantabb….sobt !!!!........yoiiiii…

Selesai packing dan bersih2 sampah kita semua turun sekitar pukul 2 siang. Ditemani dengan hujan rancak disepanjang perjalanan turun , yang membuat perjalanan kami begitu syahdu. Hingga menginjakkan kaki tepat di basecamp cemoro sewu sekitar pukul 16.30wib
berikut suasana keceriaan  diatas awan , laksana 5cm diatas puncak lawu
cayoo..mameen..
Berpelukan diatas awan
celebration dipuncak hargo dumilah
indahnya diatas awan

semangad diatas awan
Terbang di atas awan

 bersama tiffani and frank

0 komentar:

Posting Komentar